12 Cara Ampuh buat Mengetahui Apa Pacarmu Masih Sayang atau Tidak

cara mengetes pacar sayang atau tidak


Tidak ada yang salah dengan menerapkan cara mengetes pacar sayang atau tidak. Hal tersebut bukan berarti kamu tidak percaya atau meragukan kesetiaannya. Setidaknya dengan metode ini, kamu pun bisa tahu apa sang kekasih memang tipe yang pantas diperjuangkan atau mungkin harus ditinggalkan.

Sebelum mempraktikan rangkaian tes buat menguji sang pacar, ada baiknya kamu memikirkan ulang keputusan ini. Ajak teman atau keluarga untuk membahas dampaknya dari segala sisi. Jika sudah yakin, kamu bisa melakukan sejumlah tes di bawah ini.

  1. Melakukan penyamaran
Penyamaran dalam hal ini bukan berarti kamu harus menggunakan topeng atau jubah. Kamu dapat membuat identitas baru dengan membeli nomor telepon atau membuat akun media sosial sebagai orang lain. Setelah stalking, hubungi pacarmu dan rayu dia sekuat mungkin. Lihat sejauh mana sang kekasih masuk ke dalam perangkapmu—apa dia tipe gampangan atau justru sulit dijebak?

  1. Bersikap dingin atau cuek
Jika kamu tipe orang yang senang bicara, coba sesekali bersikap dingin atau cuek kepadanya. Memang agak sulit menjadi sosok yang bertolak belakang dengan kepribadianmu. Namun, cara ini bisa membantu kamu menilai respons sang kekasih. Pacar yang sayang kepadamu pasti akan cepat tanggap dan tidak akan berhenti mencari alasan yang membuatmu berubah 180 derajat.

  1. Tiba-tiba marah padanya
Sebaliknya, kalau kamu tipe pendiam, tiba-tiba marah bisa dipakai sebagai cara mengetes pacar sayang atau tidak yang ampuh. Pacarmu pasti terkejut, apalagi kalau kamu meributkan hal-hal kecil. Akan tetapi, kekasih yang benar-benar menyangimu akan tetap sabar dan menghadapi perubahan sikapmu. Supaya si dia tidak bertambah panik, berikan kejutan yang bakal membuatnya tenang sekaligus bahagia.

  1. Menghentikan komunikasi
Komunikasi merupakan salah satu kunci utama dalam hubungan asmara. Jadi, kalau kamu mau menguji sebesar apa kesetiaan pacarmu, hentikan semua jenis komunikasi yang kalian lakukan. Tahan dirimu bila dia menelepon atau mengirim pesan bertubi-tubi. Namun, kalau usahanya pendek, kamu harus waspada. Bisa jadi dia sebenarnya tidak peduli meski kamu tidak menghubunginya sama sekali.

  1. Kenalkan dia pada keluarga
Cara yang satu ini memang efektif dan kadang ‘menakutkan’. Bertemu dengan keluarga pacar dianggap sebagai sebuah langkah serius yang tidak boleh dipandang sebelah mata. Kalau kekasihmu bersedia buat bertatap muka dengan orangtua dan saudara-saudaramu, sudah bisa dipastikan dia tidak main-main denganmu. Bila yang terjadi sebaliknya, kamu harus mempertimbangkan lagi hubungan kalian.

Mengetahui Apa Pacarmu Masih Sayang atau Tidak


  1. Beri kebebasan atau jarak
Menjaga jarak atau kebebasan perlu dilakukan untuk mengetahui kesetiannya. Tentu, kamu pun harus tetap mengawasinya meski diam-diam. Cara mengetes pacar sayang atau tidak yang satu ini tak jarang menyakitkan, karena ada yang memanfaatkannya buat berselingkuh. Di lain pihak, kalau si dia ternyata menggunakan kebebasannya buat hal-hal positif, kamu dapat bernapas lega.

  1. Memanfaatkan jasa perantara
Kamu harus menemukan perantara tepercaya, karena metode ini lumayan tricky. Salah pilih orang, yang ada pacarmu malah menaruh hati pada si perantara. Dalam hal ini, kamu dapat meminta bantuan teman yang tidak benar-benar mengenal kekasihmu. Lihat bagaimana reaksi si dia saat menerima pesona yang ditebarkan kawanmu. Apa dia langsung tertarik atau tampak hati-hati?

  1. Menagih janji yang dia berikan
Apa si dia pernah menjanjikan sesuatu saat kalian baru pacaran? Nah, kamu bisa menagihnya sebagai cara untuk menilai apa dia sayang padamu dan serius dengan hubungan kalian. Jika dia memang tidak main-main, dia akan menepatinya meski kamu tidak menagihnya. Namun, berhati-hatilah kalau dia malah berkelit atau pura-pura akan janji tersebut. Kamu enggan berhubungan dengan orang seperti itu, bukan?

  1. Membuat sang kekasih panik
Sesekali, buat si dia panik. Misalnya, meneleponnya tengah malam sampai berkali-kali, lalu segera tutup saat dia mengangkatnya. Terus lakukan hal tersebut untuk mengetes kesabarannya. Apa sang kekasih akan menelepon balik untuk mengetahui apa yang terjadi padamu? Atau malah sebaliknya, sama sekali tidak mengangkat teleponmu sejak panggilan pertama?

  1. Mencoba pacaran jarak jauh (LDR)
Long distance relationship bisa dibilang jadi cara mengetes pacar sayang atau tidak yang cukup ekstrem. Kamu tidak perlu pergi ke luar negeri untuk menguji kesetiaan pacarmu. Tanyakan apa yang akan sang kekasih lakukan kalau kalian terpaksa harus berhubungan jarak jauh. Jika dia sanggup, pertahankan dia dan hubungan kalian. Akan tetapi kalau dia menolak, kamu harus pertimbangkan masa depan kalian.

  1. Uji dengan sebuah komitmen
Mengajak seseorang untuk berkomitmen bukan perkara mudah meski dia adalah kekasihmu. Minta dia buat mendiskusikan rencana dan masa depan hubungan kalian. Kemudian, lihat tannggapannya. Kalau dia memang serius dan sayang padamu, dia akan membeberkan opininanya. Sebaliknya, kalau pacarmu tampak bingung atau menyerahkan semuanya kepadamu, ada kemungkinan dia tidak sungguh-sungguh.

  1. Mengajukan sejumlah pertanyaan
Hal terakhir yang dapat kamu lakukan untuk menilai kadar sayang pacarmu adalah dengan mengajukan pertanyaan. Tidak perlu memberikan topik berat. Misalnya, minta dia sebutkan tiga hal yang paling kamu sukai; apa saja kekurangan dan kelebihanmu; persamaan dan perbedaan kalian. Terkadang, dari hal-hal paling sepele, kamu dapat mengetahui kepribadian sejati seseorang.

Kamu tidak perlu mempraktikan seluruh tes di atas. Cukup ambil beberapa tes yang kamu anggap akan memberikan hasil maksimal. Sesuaikan juga cara mengetes pacar sayang atau tidak dengan kepribadian kamu dan kekasihmu supaya lancar!

Comments

Popular posts from this blog

Kata Sindiran Buat Pacar yang Berubah Agar Kembali Perhatian

Cara Cuekin Pacar Yang Egois Dan Cuek

Kata Kata Untuk Pacar yang Cuek dan Jutek