Pacarmu Sedang Marah? Redakan Amarahnya dengan Cara-cara Ini!

cara membuat pacar agar tidak marah

Bingung mencari cara membuat pacar agar tidak marah lagi sama kamu? Dalam hubungan asmara, perselisihan adalah hal wajar yang sebenarnya dapat diselesaikan selama ada kemauan dari kamu dan pasanganmu. Sepasang kekasih tentunya ingin setiap pertengkaran—baik kecil maupun besar—cepat reda. Namun, karakter yang berbeda kadang membuat salah satu di antaranya sulit diajak berbaikan.
Kalau kali ini pacarmu agak sukar buat diminta bicara baik-baik, jangan ikut marah. Ada cara-cara simpel yang bisa kamu terapkan supaya amarahnya mereda, yaitu:

Menghadapinya dengan tenang

Memang lumayan sulit bersikap tenang di tengah suasana serba ‘panas’. Kamu dan pacar mungkin saja saling lempar argumen karena merasa paling benar. Sebelum situasi semakin parah, kendalikan dirimu secepat mungkin. Mengalahlah sebentar sambil menganalisis akar dari masalah yang kalian ributkan. Dengar hal-hal apa saja yang kekasihmu keluhkan. Setelah selesai, bujuk dia bicara baik-baik dengan suara lembut. Kalau bisa, pegang tangan atau bahunya untuk memberi efek menenangkan.

Berikan jeda untuk berpikir jernih

Seandainya sang kekasih marah dan tidak mau bertatap muka, ikuti saja kemauannya. Sebagian orang membutuhkan waktu sendiri untuk mencerna masalah dan mencari solusi terbaik. Sambil menunggu dia memberi kabar, kamu bisa melakukan hal sama. Jernihkan pikiran, lalu telaah pemicu perkara di antara kalian berdua. Untuk memastikan si dia sudah tenang, kirimkan pesan singkat. Cara membuat pacar agar tidak marah dalam situasi ini adalah dengan bicara baik-baik sampai dia mau diajak bertemu.

Jelaskan akar perkara secara pasti

Menjelaskan akar masalah—terutama kalau kamu yang menyebabkannya—memang bukan hal mudah. Apalagi kalau sang kekasih marah karena kurang perhatian, tidak mendapatkan kabar, atau—yang lebih parah lagi—diselingkuhi. Seburuk dan seberat apa pun perkara yang sedang dihadapi, usahakan untuk menjelaskan pemicunya sejujur mungkin. Sang kekasih mungkin tidak akan langsung memaafkan, tetapi setidaknya dia tahu apa yang sebenarnya terjadi.

Diskusikan dengan kepala dingin

Membuka diskusi adalah langkah selanjutnya yang dapat kamu ambil untuk meredakan kemarahan sang pacar. Seperti poin-poin sebelumnya, kamu harus membaca situasi dan kondisi dulu untuk memastikan si dia bisa diajak bicara dengan kepala dingin. Jika salah satu atau kalian berdua masih diselimuti amarah, alih-alih berdiskusi, masalah justru akan semakin meruncing. Ada baiknya kamu menghubungi dia dahulu dan, kalau dia menanggapi dengan terbuka, bujuk untuk mendiskusikan perkara kalian.

Meminta maaf kepada sang kekasih


Minta maaf memang mudah dan menjadi opsi pertama yang diambil sebagian besar orang saat sedang bertengkar dengan kekasihnya. Namun, ada kalanya hal ini sukar dipraktikan. Kamu tidak perlu membela diri—terutama kalau ini salahmu—saat hendak meminta maaf. Cukup ungkapkan dan akui kesalahan yang kamu perbuat kepada si dia sebagai cara membuat pacar agar tidak marah lagi. Pastikan kamu pun tak akan mengulanginya di kemudian hari.


Curahkan perhatian kepada si dia


Apakah metode-metode sebelumnya kurang sukses atau gagal total? Jangan panik dulu, mungkin sang pacar memang tidak bisa diluluhkan dengan cara langsung. Kamu bisa praktikan metode lain yang tidak terang-terangan, salah satunya mencurahkan perhatian kepadanya. Misalnya, kalau dulu kamu kurang suka mengirim pesan seperti selamat pagi atau jangan lupa makan, lakukan itu sekarang! Namun, tidak perlu bertubi-tubi. Ucapkan seperlunya; secara konsisten agar dia tahu kalau kamu masih perhatian.


Atasi dengan hal-hal yang romantis


atasi marah pacar dengan romantisme


Tentu saja ada hal-hal romantis selain memberikan bunga atau candle light dinner yang dapat kamu lakukan untuk membuat si dia tak marah. Akan tetapi, kalau kamu ingin menerapkan metode ini, kamu harus pastikan dulu sang kekasih sudah cukup tenang. Setelah itu, berikan barang yang sudah lama dia incar atau ajak dia ke tempat yang bukan cuma membuatnya mau memaafkanmu, tetapi juga semakin sayang kepadamu.

Gunakan kata-kata atau rayuan gombal


Trik ini mungkin agak sulit diterapkan kalau kamu bukan tipe orang romantis atau memang kurang suka menggombali sang kekasih. Namun, kalau kebetulan dia memang tipe pacar yang senang dirayu, pakai hal tersebut sebagai ‘senjata’mu untuk mengatasi kemarahannya. Ada banyak ucapan romantis dari para pujangga atau kutipan dari penulis buku roman yang bisa kamu pakai untuk cara membuat pacar agar tidak marah. Kamu bisa mengirimkannya lewat SMS atau homemade card.

Membeberkan keluh kesahmu padanya


Kadang, masalah yang kamu sebabkan bisa ditimbulkan dari kebiasaan buruk si dia. Tidak ada salahnya buat mengutarakan keluh kesahmu kepada sang kekasih. Pada awalnya, dia mungkin enggan menerima atau menyangkal. Akan tetapi, cara penyampaian yang tegas akan membuatnya sadar kalau kamu tidak suka dengan apa yang dia lakukan. Pastikan juga kamu punya solusi, supaya dia bisa menghentikan hal tersebut, sehingga masalah yang kalian hadapi pun cepat selesai.


Mengungkapkan kejujuran kepada si dia


Ini adalah tip terakhir yang dapat kamu terapkan seandainya cara-cara di atas tak memberikan hasil yang diinginkan. Kejujuran mungkin bisa membuat seseorang serta-merta memaafkan kesalahan, tetapi ada pula yang semakin sakit hati saat mengetahui kebenarannya. Kamu pun memerlukan keinginan dan tekat kuat mengutarakan kejujuran. Satu hal yang pasti, dengan berkata jujur, pacarmu tidak merasa dikhianati dan akan berusaha memaafkan kesalahanmu.

Semoga cara membuat pacar agar tidak marah di atas dapat membantumu memperbaiki hubunganmu dengan sang kekasih agar bisa mesra kembali.

Comments

Popular posts from this blog

Kata Sindiran Buat Pacar yang Berubah Agar Kembali Perhatian

Cara Cuekin Pacar Yang Egois Dan Cuek

Kata Kata Untuk Pacar yang Cuek dan Jutek